Rapat Penyiapan Redines Criteria (RC) Bendungan Merangin

Keterangan Gambar : Kepala Bappeda Merangin pimpin rapat bersama OPD terknis


Untuk percepatan penyiapan persyaratan pembangunan bendungan Merangin yang akan dibangun oleh PT Waskita Karya melalui pendanaan PKBU, saat ini mulai masuk kepada amdal dan dijadwalkan pada akhir November 2020 amdal selesai di tetapkan, kaitan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Merangin melaksanakan rapat penyiapan RC yang dipimpin oleh Kepala Bappeda Dr. Agus Zainuddin, S.Sos,M.Hum

di hadiri oleh Kepala OPD teknis diantaranya Dinas PUPR, Disparpora, LH, PMPD dan BPPRD serta BPN Kab Merangin. Pembahasan berkaitan dengan percepatan penyiapan Revisi RTRW Kab Merangin, rencana pembebasan lahan, penetapan NJOP dan dukungan Amdal serta pembahasan teknis lainnya yang berkaitan dengan amdal.

Bendungan Merangin ini merupakan satu-satunya Mega Proyek Insfrastruktur bendungan di Sumatera dengan pola PKBU dari dana BUMN PT. Waskita Karya dan dijadwalkan selesai pada tahun 2024.

Bendungan ini nantinya akan mengairi sawah seluas 12.000 Ha, Air Baku 2000 liter/detik, pembangkit listrik 75 s.d 120 MW, dan juga akan menjadi salah satu objek wisata baru di Provinsi Jambi khususnya Merangin.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.