Pemkab Merangin bahas perjanjian kerja sama dengan Unja. Ada 3 poin penting, apa saja?

Jum'at 19 Juni 2020, bertempat di Rumah Dinas Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D, Bappeda dan Dinas Parpora Kab. Merangin melakukan pertemuan dengan Rektor UNJA yang didampingi oleh keempat Wakil Rektor, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, dan jajarannya, serta Dinas ESDM Provinsi dalam rangka Pembahasan Perjanjian Kerjasama sebagai tindaklanjut MoU Pemkab Merangin dan UNJA. Poin-poin pembahasan antara lain:
1. Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, sebagai amanah pemerintah yg wajib diselenggarakan.Mahasiswa dimerdekakan atau dibebaskan dalam pembelajaran. Diberi ruang selama 3 semester untuk belajar dimana saja dan melakukan penelitian dimana saja. Salah satu lokus nantinya adalah Kawasan Geopark Nasional Merangin Jambi. 
2. UNJA memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan Geopark Nasional Merangin Jambi dari segala aspek. 
3. Salah satu bentuk dukungan UNJA yaitu Pusat Unggulan IPTEK (PUI) Geowisata di Kab. Merangin yang dikelola oleh Gemar (Geopark Merangin) merupakan salah satu lembaga yang dibentuk oleh UNJA. Pengembangan yang akan dilakukan terhadap Geopark Nasional Merangin Jambi nantinya meliputi seluruh disiplin ilmu bukan hanya Geologi. 

Selanjutnya pada Sabtu, 20 Juni 2020 akan dilakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Merangin dan UNJA.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.