MALIGA CETING (MASYARAKAT PEDULI GIZI KELUARGA CEGAH STUNTING)

       Stunting atau kekurangan gizi dalam waktu lama yang membuat anak pendek dan otak tidak berkembang, merupakan masalah gizi terbesar pada balita di Indonesia. Dengan Strategi yang baik, angka stunting dapat ditekan hingga kurang dari 11 % pada Tahun 2022.

       Salah satu upaya krusial yang dibutuhkan yakni komunikasi perubahan perilaku. Untuk itu Kabupaten Merangin berupaya mengembangkan KEGIATAN INOVATIF MALIGA CETING (MASYARAKAT  PEDULI GIZI KELUARGA CEGAH STUNTING dalam rangka pelaksanaan aksi konvergensi pencegahan stunting.


       Manfaat yang diharapkan dari pengembangan KEGIATAN INOVATIF MALIGA CETING (MASYARAKAT  PEDULI GIZI KELUARGA CEGAH STUNTING dalam rangka pelaksanaan aksi konvergensi pencegahan stunting di Kabupaten Merangin adalah :

a)  Bagi Masyarakat, terjadi peningkatan pengetahuan, pemahaman dan perubahan prilaku terkait dengan pencegahan dan penanganan stunting.
b)  Bagi Pemerintah Kabupaten Merangin, merupakan kegiatan aplikatif yang dapat menunjang penanganan stunting sehingga pada tahun berikutnya dapat menurunkan kejadian stunting di Kabupaten Merangin.

       Sejak diluncurkan pada bulan April 2020, KEGIATAN INOVATIF MALIGA CETING (MASYARAKAT PEDULI GIZI KELUARGA CEGAH STUNTING mendapat apresiasi yang cukup baik dari berbagai pihak. Untuk pengembangan KEGIATAN INOVATIF MALIGA CETING (MASYARAKAT  PEDULI GIZI KELUARGA CEGAH STUNTING, beberapa faktor pendukung yang membantu kelancaran praktik baik adalah:


1. Dukungan yang sangat baik dari unsur OPD terkait.
2. Adanya peran serta aktif seluruh masyarakat di seluruh desa Kabupaten Merangin sehingga terjadi perubahan prilaku terkait dengan pencegahan dan penanganan stunting.


 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.