Hari Kedua Penginputan Hasil Musrenbang Desa Tahun 2020

Keterangan Gambar : Kabid Rendal memberi arahan kepada Operator Desa yang hadir


Dihari kedua penginputan hasil Musrenbang Desa Tahun 2020 sebagai bahan Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2021, peserta yang hadir adalah Desa-Desa  yang berada pada wilayah Kecamatan Margo Tabir, Renah Pamenang, Pamenang, Tabir, Tabir Selatan, Pangkalan Jambu, Pamenang Selatan, Tabir Timur, Tabir ilir, Jangkat, Jangkat Timur dan Tabir Barat. 


Dalam sambutannya Kepala Bappeda Kabupaten Merangin (Dr. Agus, S,Sos. M,Hum )  yang diwakili oleh Kabid Rendal (Budi Santoso, SP) menyampaikan bahwasanya Musrenbang Desa merupakan tahapan perencanaan pembangunan yang harus dilaksanakan. Dalam Musrenbang tersebut peran serta atau partisipasi dari anggota masyarakat lebih dikedepankan dalam menyusun perencanaan pembangunan, oleh karenanya usulan yang disampaikan melalui Musrenbang desa harus tepat sasaran dan disinergikan dengan prioritas daerah.


Penginputan hasil pelaksanaan Musrenbang Desa ke dalam sistem E-Planing selain merupakan perintah peraturan perundangan-undangan, penginputan ini juga bertujuan untuk memberikan jejak digital sehingga perencanaan dapat diakses kapan pun dan dimana pun, tidak ada lagi alasan kehilangan arsip perencanaan pembangunan.

Kepala Bappeda melalui Kabid Rendal juga memotivasi dan mengajak rekan-rekan operator desa yang hadir pada kesempatan ini rata-rata masih muda serta energik untuk berfikir kritis sehingga menghasilkan ide-ide  yang kreatif dan inovatif dalam pembangunan desanya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.