FORUM PERANGKAT DAERAH BIDANG KESEHATAN KABUPATEN MERANGIN TAHUN 2020

Pelaksanaan Forum Kesehatan Kabupaten Merangin, bertempat di Ruang Pola 1 Bupati setda Kabupaten Merangin, Forum di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Merangin Bapak H. Hendri  Maidalef, S.Sos dengan tema " Melalui Forum OPD Bidang Kesehatan Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Bidang Kesehatan Menuju Merangin Mantap 2023"
 
Forum dihadiri oleh  5 OPD, Kepala Puskesmas dan Tata Usaha Kabupaten Merangin, utusan 24 Kecamatan kurang lebih sebanyak 120 orang peserta.
Kehadiran Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi, Bapak Sekdin Kesehatan, Raflizar, M.Kes, dari Bappeda Merangin, Bapak  Dr. Agus, S.Sos,M.Hum, dari Dinas PMD, Bapak Dr. Dedi Candra, S.STP, M.Si

Forum Kesehatan sendiri merupakan salah satu wadah singkronisasi kegiatan yang ada didalam satu OPD untuk menyesuaikan Rencana Kerja (Renja) dengan prioritas usulan hasil Musrenbang kecamatan. Dari Pembahasan forum OPD tersebut nantinya seluruh usulan masyarakat berdasarkan prioritas hasil Musrenbang akan diakomodir dalam kegiatan OPD Dinas Kesehatan dan Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas OPD Bidang Kesehatan berdasarkan Pagu indikatif. 

Selain itu usulan kecamatan yang masuk ke Dinas Kesehatan, dari 124 usulan Kecamatan, usulan yang diterima sebanyak  79 usulan dan 45 usulan ditolak, Dinas Pmd total 3 usulan, Dinas PPKB sebanyak  1  usulan dan Dinas Sosppa sebanyak   27  usulan.

Saat ini Pemkab Merangin menjadi Lokus Stunting tahun 2020, diharapkan juga dengan adanya forum OPD kesehatan, Dinkes dan OPD Teknis lainnya tetap melakukan kegiatan upaya pencegahan stunting.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.